Rabu, 16 Februari 2011

jumlah kelompok ahmadiyah bertambah di sumbar



Padang.- dari hasil identifikasi yang dilakukan badan kesbangpol sumatera barat, jumlah kelompok jamaah ahmadiyah di sumbar terus bertambah. tercatat ada 10 kelompok jamaah ahmadiyah yang tersebar di berbagai kabupaten ktoa di sumatera barat. padahal pada tahun 2009,   jumlah golongan  jamaah ahmadiah cuma 4 kelompok. 9 kelompok tersebut masing-masing terdapat di bukittingi, pasaman barat, padang panjang, padang pariaman, tanah datar, kabupaten solok, solok selatan. sementara di kota padang dan kabupaten solok terdapat dua kelompok. seluruh kelompok ahmadiyah tersebut tidak terdaftar sebagai orgnisasi atau kelompok masyarakat di kesbangpol sumbar.

pemprov dumbar mengaku belum bisa membekukan atau membubarkan kelompok ahmadiyah karena masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

selain itu, pemprov sumbar menilai keberadaan ahmadiyah di sumbar tidak menimbulkan persoalan dan penolakan dari antar umat beragama. sehingga pemprov sumbar belum membekukan jaringan tersebut di sumbar. (fadil-rino)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters