Senin, 15 November 2010

malam penggalangan dana mentawai





jakarta.- keberadaan masyarakat minang di rantau serta masyarakat lainya yang masih tergerak untuk membantu pemulihan mentawai pasca terjangan tsunami lalu. membuat irwan prayitno, gubernur sumbar melakukan malam pengalangan dana, jumat malam.

pengalangan dana kemanusian ini difasilitasi oleh tvri pusat, dengan dialog interaktif yang menghadirkan bupati mentawai serta fahmi idris. tidak sedikit masyarakat dan mahasiswa minang menyempatkan diri untuk hadir,  dan menyumbangkan sebagian hartanya untuk pemulihan mentawai.

sebagian masyarakat menyumbangkan uangnya melalui transfer langsung di bank nagari cabang jakarta. ada juga yang memberikan uang cash pada panitia pengalangan dana.

selama satu jam setengah, terkumpul dana hampir satu milyar rupiah untuk para korban tsunami di mentawai.

dialog interaktif yang bertemakan peduli mentawai ini membahas tentang penanganan korban, dan pola distrubisi logistik yang menjadi halangan.

irwan prayitno berjanji pencairan dana bantuan tidak akan memakan birokrasi yang berbelit, seperti kasus gempa 30 september 2009 silam. kader pks ini akan memantau langsung, serta mengevaluasi secara berkala terkait dana tersebut. (rizky/si gimbal)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters