Selasa, 02 November 2010

JK Pantau Langsung Distribusi Bantuan



MENTAWAI.- Cuaca buruk yang terjadi di perairan laut mentawai beberapa hari sempat membuat pendistribusian di beberapa desa di kepulauan Mentawai tak jalan.

Hingga akhirnya, dengan menggunakan helikopter bantuan PMI, Newmont, dan TNI polri, sejumlah bantuan didistribusikan ke dusun-dusun yang tak terjangkau, sekaligus mengevakuasi pasien. Dusun tersebut Sabiret, Malakopa, Tumalei, maguiruik, Goagoa, Barelaksok, Dusun Malakopa dan lainnya.

Bantuan itu juga dipantau langsung oleh Ketua PMI Yusuf Kalla di lokasi desa Muntebarubaru. Mantan wakil presiden yang bertahan dua hari di Kepulauan Mentawai itu , juga memberikan alat-alat medis dan logistik untuk beberapa hari kedepan kepada korban bencana.

Pendistribusian bantuan juga didukung oleh 393 TNI, 192 Polri, dan lebih kurang 300 orang relawan. Para personil itu masuk dengan jalur kapal seperti PELNI, Arsen, KRI Teluk Manado dan sejumlah kapal bantuan lainnya.

Disebutkan Wagub bantuan tersebut, terus didistribusikan hingga Desember , sekaligus membangun rumah hunian sementara di desa-desa dan dusun pada setiap KK. (VINNA)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters