Selasa, 02 November 2010

DPRD Pertanyakan Kesiapan Personil BPBD


PADANG.- Dalam pertemuan yang berlangsung alot, ketua komisi 4 dprd padang, Azwar Siri, mempertanyakan kesiapan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menghadapi kemungkinan bencana, dalam pembahasan KUA PPAS APBD tahun 2011, senin siang.

Komisi 4 DPRD Padang juga mempertanyakan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki BPBD Padang, terkait anggaran dana untuk APBD 2011 yang disulukan, yang mencapai 1,915 milyar rupiah. Dalama hal ini kepala BPBD Kota Padang, Dedi Henidal, menyatakan bahwa saat ini BPBD masih kekeurangan dalam hal sarana dan prasarana. Hingga saat ini BPBD hanya memiliki 5 mobil, dan 5 motor untuk kendaraan operasional bencana. Sementara untuk serine sebagai sarana pencegahan dini, dedi menambahkan bahwa saat ini padang masih membutuhkan sedikitnya 3 serine lagi, dari 9 serine yang telah ada, untuk daerah Bungus, Teluk Bayur, dan Nanggalo.
Dalam pembahasan KUA PPAS ini, DPRD Padang menyetujui untuk mengusulkan prorgram bpbd kota padang. Untu tahun 2011 nanti, bpbd akan fokus dengan lima program, diantaranya, peningkatan pelayanan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan disiplin, peningkatan sistem pelaporan, dan program pencegahan dini dan penanggulangan bencana. (RIO)


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters