Minggu, 08 Januari 2012

bayi tanpa kelamin tak ada biaya untuk operasi

malang nasib bayi mungil yang bernama hikmah. buah hati andi dan yetri, warga sintuak toboh toboh gadang, padang pariaman ini terlahir tanpa anus dan alat kelamin serta usus terburai keluar. dengan kelainan tersebut, hikmah divonis harus menjalani operasi sebanyak 15 kali. dengan keadaan andi yang cuma pekerja di bengkel perabot tentu saja sangat sulit untuk memenuhi biaya operasi yang mencapai 15 juta untuk sekali operasi. akhirnya pasangan tersebut terpaksa membawa pulang anak mereka ke rumah. sebelumnya hikmah telah menjalai operasi satu kali untuk pembuatan saluran kotoran.

 hikmah dilahirkan 22 desember 2011 kemaren. pada awalnya dibawa ke bidan yang ada di lubuk alung, namun karena ada kendala, yetri lalu dirujuk ke klinik bunda di gunung pangilun padang. di kilinik tersebut hikmah lahir melalui operasi ceasar dengan berat 2,8 kilo gram dan panjang 30 centimeter. karena ada kelainan tersebut, hikmah lalu dirujuk ke rumah sakit m djamil dan langsung di operasi untuk pembuatan saluran pembuangan kotoran. meski memiliki kartu askes, namun kartu tersebut dianggap tidak berlaku bagi anaknya dan ditolak pihak rumah sakit. dengan berat hati, andi dan yetri tepraksa membawa bayi mereka pulang ke rumah.

kini kondisi hikmah makin memperihatinkan. bayi malang tersebut selalu menangis dan terlihat menahan sakit setiap kali buang air. warga setempat telah berupaya mencarikan bantuan dana dengan menyumbang bersama sama, namun belum cukup untuk biaya operasi yang mencapai ratusan juta rupiah. andi dan yetri berharap bantuan dari berbagai pihak agar bayi mereka dapat segera di operasi dan hidup dengan normal. (idham fadhli - padang pariaman)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

_______

free counters