Rabu, 01 Desember 2010

padang dominasi pasien hiv aids rs m djamil


 

Padang.- terhitung sejak tahun 2003 lalu, rumah sakit m djamil padang telah merawat lebih kurang 448 pasien pengidap penyakit berbahaya, hiv aids. pengidap terbanyak terdapat di kota padag dengan angka mencapai 246 pasien, disusul bukittingi dnegan angka 57 pasien, selebihnya tersebar di 19 kabupaten kota yang ada di sumatera barat.

emizar (manager kasus hiv aids rs m djamil)
penyebab utama dari terus meningkatnya pengidap hiv aids masih didominasi oleh penggunaan narkoba suntik, dan heteroseksual. umumnya pengidap penyakit tersebut di dominasi oleh masyarkat pada usia produktif, 25 hingga 49 tahun. dari 448 pasien, 143 diantaranya meningal dunia. namun manager kasus hiv aids rs m djamil padang, emiza menegaskan bahawa pasca masuknya obat anti retrovit, angka kematian karena penyakit berbahaya ini dapat terus di tekan. angka kematian yang sebelumnya mencapai 95 persen dapat ditekan menajadi 40 persen.

dari 448 pasien, 15 orang diantaranya merupakan anak anak. emizar menghimbau agar masyarkat dapat menerima mereka di tengah tengah kehidupan sosial. karena pada dasarnya hiv aid tidak dapat menular jika tidak terjadi kontak langsung pada darah dan kontak seksual. (rio)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters