Kamis, 25 November 2010

kogami bantah sebar informasi via sms





Padang.- komunitas siaga tsunami membantah membeberkan isu terkait gempa dan tsunami disumbar melalui sms kepada masyarakat. dalam sms yang beredar di tengah masyarakat, disebutkan bahwa kedatangan peneliti dari jepang dan jerman, bukan untuk meneliti gempa, melainkan meneliti potensi perikanan.

 kogami menilai penyebaran sms yang tak benar tersebut di lakukan oleh orang-orang yang tak bertangung jawab karena tanpa identitas pakar yang jelas.
dian noviany- staf humas kogami

sementara itu, dua pakar ini telah mengkorfirmasikan pada kogami yang menyatakan bahwa dari penelitian ilmiah belum memungkinkan untuk memprediksi terjadi gempa bumi, baik hari, bulan atau tahun. jika ada informasi yang menyebutkan beberapa hari lagi akan terjadi bencana maka hal tersebut dinyatakan tidak benar dan pernyataan tersebut dipastikan tidak berasal dari pihak yang berkompeten.

sementara itu, bmkg juga membantah isu-isu gempa yang beredar melalui sms. bmkg menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan. pasalnya gempa bumi sampai saat ini belum bisa diprediksi kapan akan terjadi.  (nining)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters