Jumat, 29 Oktober 2010

Unand Kembali Kukuhkan Guru Besar



PADANG.- Setelah menyelesaikan penelitiannya yang berjudul hipertensi dan neoro hormon simpatetik di University Of Malaya, gelar guru besar Rahmatina pun di kukuhkan jumat pagi. Pengukuhan gelar guru besar untuk ilmu fisiologi pada Fakutas Kedokteran Universitas Andalas ini, di lakukan oleh Rektor Universitas Andalas, Musliar Kasim, Jumat pagi.

Dalam penelitiannya ibu dari tiga anak ini menyoroti penyebab hipertensi dan dampaknya. Secara garis besar hipertensi ini akan berujung pada penyakit strok, hipertofi, dan serangan jantung. Dan secara sederhana istri dari Herman ini menyimpulkan bahwa hipertensi dapat ditekan dengan olah raga ringan, dan meningkatkan kesadaran beragama.
 

Dikukuhkannya Rahmatina sebagai Guru Besar, kian menambah jumlah Guru Besar Universitas Andalas, yang telah berjumlah 3 Ratus lebih. Rektor Universitas Andalas sebagai Ketua Senat, berharap kedepannya agar hasil penelitian para Guru Besar ini, dapat diekspos dengan baik, sehingga berguna bagi masyarakat banyak. (RIO)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters