Kamis, 27 Januari 2011

warga korban gempa belum peroleh bantuan



Padang.- keinginan untuk memiliki tempat tinggal yang layak, sangat di impikan oleh beberapa kepala keluarga di kawasan kampung beringin sungai balik kelurahan balai gadang koto tangah, pasalnya sejak di landa gempa pada 30 september 2009 yang lalu, hingga kini belum memiliki tempat tinggal yang layak. karena tidak satupun ruangan rumah  mereka yang bisa di mamfaatkan.

salah satunya maridun, ia mengaku sejak rumah nya runtuh, ia bersama istri dan lima orang anaknya tingga di pondok darurat, karena belum ada biaya untuk membangun rumah kembali. sementara bantuan yang di berikan pemerintah hingga kini belum sampai ketangannya. padahal beberapa warga sekitar sudah menerimah. ia mengaku kecewa karena belum ada penjelasan dari pihak fasilitator, maupun kelurahan. padahal berulang kali di laporkan melalui pihak rt.

sementara itu, menurut keterangan dari pihak rt, warga diimbau untuk bersabar. tidak hanya maridun yang belum memperoleh dana bantuan, dari 18 rumah yang termasuk korban rusak berat dan sedang baru 9 rumah yang sudah mendapatkan bantuan. sehingga warga lainya kecewa melihat hal tersebut. (syaril)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters