Minggu, 12 Desember 2010

pelajar sma 3 padang ikuti olimpiade inovasi





Padang.- inilah 3 orang pelajar sma 3 padang yang kembali meraih prestasi gemilang di bidang penelitian ilmiah. bekal dari 3 orang siswa ini terinspirasi dengan informasi olimpyade inovasi internasional yang mencuat di media link beberapa bulan lalu. yakin dengan kemampuan tersebut, 3 siswa ikuti ajang lomba karya ilmiah, di jakarta pekan lalau. dari 50 orang peserta, tahap 2, 3 pelajar sma 3 ini meraih peringakt 5 besar untuk diutus menuju internasional vietnam olimpyade, mewakili indonesia.

dengan karya sederhana, menciptakan costa gigi menyatukan pasta gigi dan odol dalam satu paket, yang bisa memudahkan masyarakat, terlebih untuk penyandang cacat. karya yang disebut costa gigi ini memiliki teknologi piston yang bisa mengelurkan odol langsung ke penyikat gigi. temuan ini menjadikan masyarakat tak bekerja dua kali untuk menggunakan pasta gigi, selain itu juga mempersingkat waktu untuk kegiatan tersebut.  

3 pelajar berprestasi ini di berangkatkan ke hanoi vietnam mengikuti tahap oliampiade internsional. dilepas setda kota padang emzalmi minggu siang dikediamannya, siswa diberikan bekal bagaimana berkunjung ke negeri orang dan bisa mencapai prestasi gemilang untuk dibawa ke kota padang. (nining)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters