Kamis, 09 Desember 2010

lbh: penyelesaian kasus korupsi lamban




Padang.- penyelesaian kasus korupsi di sumbar dinilai masih berjalan lambat. dari tahun 2004 hingga 2010 ini, lbh padang mencatat sebanyak 84 kasus korupsi di sumbar masih menggantung di kejaksaan tinggi sumbar. padahal 84 kasus tersebut menyebabkan kerugian negara mencapai 119 milyar rupiah. diantara 84 kasus tersebut terdapat kasus besar yang melibatkan pejabat dan mantan pejabat, diantaranya mantan gubernur sumbar zainal bakar terkait kasus korupsi apbd sumbar yang merugikan negara 9 milyar rupiah. selain itu juga terdapat kasus korupsi mantan walikota bukittinggi, djufri, yang hingga kini masih tetap jalan di tempat.

wakil direktur lbh padang, ardisal mengungkapkan, lambatnya penyelesaian kasus korupsi di sumbar disebabkan tidak adanya keberanian dari penegak hukum dalam menangani kasus yang melibatkan pejabat tersebut.

selain berjalan lambat, tahun ini pengungkapan kasus korupsi di sumbar juga mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. dimana tahun 2009 pengungkapan kasus korupsi terdapat 25 kasus, namun 2010 cuma 19 kasus. (fadil)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters