Rabu, 27 Oktober 2010

Medan Sulit, Wapres Batal Bertemu Pengungsi




PADANG.- Rombongan Wakil Presiden Budiono, yang berencana untuk melihat langsung kondisi daerah yang terkena dampak tsunami, hanya bisa melihat dari udara. Sulitnya medan, membuat tiga helikopter yang mengangkut rombongan, tidak bisa mendarat, di lokasi yang telah direncanakan. Rombongan Wakil Presiden ini, akhirnya mendarat, cukup jauh dari lokasi bencana.

Sementara itu, Deputi Dua Bnpb Pusat, mengungkapkan proses evakuasi korban hingga kini masih sangat sulit dilakukan. Selain keterbatasan relawan dan peralatan, korban meninggal akibat tsunami, kebanyakan terseret ke kawasan hutan.

Mentri Kesehatan, Endang Rahayu Setyaningsih berjanji akan mendrop bantuan dari kementrian kesehatan secepat mungkin. Pasalnya dari koordinasi yang dilakukan, pengungsi sangat butuh obat-obatan dan tenaga medis. Selain itu, kementrian kesehatan juga akan mengirimkan kantong mayat serta tenda.

Saat ini rombongan Wakil Presiden, sudah mendarat kembali di bandara internasional minangkbau, untuk berkoordinasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Direncanakan SBY akan melihat langsung kondisi mentawai, pada hari kamis. (TIM)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

_______

_______

Followers

Banyak Dilhat

_______

free counters